Audisi Born to Protect

Tags :
Date :04 Oktober 2017

Born To Protect adalah sebuah program dengan aktifitas terpadu untuk menjaring gladiator-gladiator muda di bidang Cyber security. Program ini digagas oleh Xynexis dan didukung sepenuhnya oleh KOMINFO. Kompetisi ini adalah Kompetisi Cyber Security Nasional yang diharapkan setiap tahun bisa menjaring 10.000 kanditat talent Cyber Security Indonesia.

Untuk bisa menghimpun bakat-bakat Gladiator Cyber security Born to Protect akan hadir di 10 kota di Indonesia untuk melakukan Audisi. Program Kompetisi ini akan memilih 100 gladiator IT untuk dididik menjadi Jagoan Cyber Security di event DIGITAL CAMP selama 2 Minggu. Dengan dibantu Mentor-mentor handal diharapkan bisa menciptakan talent yang berkualitas dari generasi muda Indonesia.

Kegiatan di Bandung merupakan yang kedua diselenggarakan, yang pertama diselenggarkan di Kampus Universitas Guna Darma Karawaci Tangerang, 29 Agustus 2017, Untuk yang kedua  Born to protect Audisi Bandung diselenggarakan di Universitas Pasundan 30 September 2017 peserta yang mendaftar berjumlah 1500 orang terdiri dari berbagai Perguruan Tinggi di Bandung , kegiatan dibagi 2 kelas yaitu seminar dan Kompetisi Cyber Security Nasional 

 

Pembukaaan kata sambutan oleh Rektor Pasudan diteruskan oleh Staf Ahli Kominfo dan Direktur Keamanan Informasi, acara dilanjutkan pendatangan MOU oleh 20 perguruan tinggi di Bandung masing-masing perwakilan turut mendatangani perjanjian kerjasama tersebut.

 Fakultas Teknologi Informasi turut serta  mengikuti kegiatan Born to Protect Cyber Security Challenge Indonesia Audisi Bandung,   Begitu juga keikursertaan beberapa mahasiswa Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi dalam kegiatan ini.

Semoga dengan kegiatan Born to Protect bisa menjadikan para mahasiswanya bisa terus mengembangkan diri dan menjadi kreatif.