Kabupaten Semarang Expo 2016

Tags :
Date :19 September 2016

Ungaran - Dalam rangka mensosialisasikan kesadaran Keamanan Informasi kepada masyarakat Direktorat Keamanan Informasi dan Biro Humas Kominfo turut serta berpartisipasi mensukseskan  acara Pameran ‘Kabupaten Semarang Expo’ yang dilaksanakan di Alun-alun Kalirejo, Ungaran Kabupaten Semarang dari tanggal 10 s.d. 13 Agustus 2016.

Suasana booth Kominfo

Pameran Ekpo ini diadakan dalam rangka mengembangkan UKM (Usaha Kecil Menengah) yangmerupakan suatu bentuk usaha kecil masyarakat yang pendiriannya berdasarkan inisiatif seseorang. Sebagian besar masyarakat beranggapan bahwa UKM hanya menguntungkan pihak-pihak tertentu saja. Padahal sebenarnya UKM sangat berperan dalam mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Indonesia.UKM dapat menyerap banyak tenaga kerja Indonesia yang masih mengganggur. Selain itu UKM telah berkontribusi besar pada pendapatan daerah maupun pendapatan negara Indonesia. UKM juga memanfatkan berbagai Sumber Daya Alam yang berpotensial di suatu daerah yang belum diolah secara komersial.UKM dapat membantu mengolah Sumber Daya Alam yang ada di setiap daerah. Hal ini berkontribusi besar terhadap pendapatan daerah maupun pendapatan negara Indonesia. Untuk menunjang usaha tersebut Pemerintah Kabupaten Semarang terus berupaya  membina  dengan berbagai program kerja diantaranya yaitu mengadakan “Kabupaten Semarang Expo 2016”  untuk memberikan kesempatan yang baik bagi para pelaku usaha, manufaktur, industri, perdagangan, pariwisata maupun sektor UMKM/Wirausahawan meningkatkan promosi dan penjualan.

Direktorat Keamanan Informasi Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika bersama Biro Hubungan Masyarakat Kominfo pada acara pameran tersebutmembuka booth untuk menampilkan produk-produk Kominfo berupa buku-buku, serta meyebarkan kuesioner kepada para pengunjung. Terdapat pula pendaftaran sertifikat Digital secara gratis bagi para pengunjung booth Kominfo dalam Expo tersebut. Diharapkan dengan Expo tersebut akan meningkatkan perluasan pangsa pasar sehingga meningkatkan penyerapan tenaga kerja, serta untuk menarik para pelaku dunia usaha dan buyers dalam mengembangkan usaha dan memperluas jaringan pasar untuk memanfaatkan potensi Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah di Kota Semarang sebagai Mitra Usaha. (sby)