Penyelenggaraan Born to Protect ke V Makassar tanggal 25 Nop 2017

Tags :
Date :27 November 2017

Indonesia menjadi negara nomor dengan tingkat kejahatan dunia maya paling tinggi di dunia. Sebab, Indonesia tidak memiliki cyber security yang mumpuni. "Memang perlu dicatat, Indonesia ini traffic kejahatan paling tinggi di dunia, karena cyber security kita lemah . tindak kriminal di dunia maya sulit dicegah, karena jangkauannya terlalu luas. Kasus kriminal memang biasa terjadi di dunia maya, karena tidak mudah diawasi, apalagi dunia cyber ini jauh lebih luas dari dunia nyata,. untuk menangkal potensi serangan siber yang marak belakangan ini. Termasuk serangan yang mengganggu aspek pertahanan dan keamanan nasional, serta serangan yang berpotensi merusak ketertiban umum. "Indonesia tidak hanya rentan akan serangan siber, tetapi juga sudah punya pengalaman buruk oleh serangan intelijen asing Telah kita rasakan bahwa teknologi pada zaman sekarang telah jauh sangat maju.

Born To Control adalah sebuah aktifitas terpadu untuk menjaring gladiator-gladiator muda di bidang security IT. Program ini digagas oleh XYNEXIS dan didukung sepenuhnya oleh KOMINFO. Acara ini dilatarbelakangi kekurangannya bakat Cyber Security di Indonesia dan tantangan Keamanan IT di era ekonomi digital. SDM merupakan elemen penting dalam cyber security. Terdapat banyak talent Cyber security yang tersebar di berbagai daerah, tetapi belum banyak yang muncul secara professional, sehingga industri di Indonesia khususnya daerah-daerah kekurangan tenaga ahli cyber security. Hingga saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang rentan terhadap serangan cyber. Hanya dengan mencari dan membentuk komunitas Gladiator security IT, Indonesia bisa menangkis serangan.

Merubah pikiran a Gladiator security IT, Indonesia menjadi positif, diperlukan latihan dan kemauan untuk merubah diri karena sikap dan pola pikir tidak dapat berubah dalam sekejap. Kekuatan pikiran merupakan kekuatan dahsyat yang selalu membentuk kehidupan kita. Proses pembentukkan biasanya dilakukan di dalam pikiran bawah sadar kita, namun sangatlah mungkin untuk melakukan proses tersebut secara sadar. Untuk pemenuhan kebutuhan tersebut diperlukan pendekatan yang berbeda untuk memancing mereka keluar menunjukkan diri dan bakatnya. Program ini dibuat untuk menghimpun 10.000 potensial talent di Indonesia dan akan menghimpun bakat-bakat Gladiator Cyber security pada 10 kota di Indonesia, yang bertempat di Kampus Perguruan Tinggi.

.Langkah-langkah tersebut salah cara untuk mendidik Gladiator security IT, Indonesia untu turut serta membela dan menjaga kedaulatan bangsa dari ancaman dari luar.

 

Foto Dokumentasi Born to protect ke V